12 August 2022

PPID-Panunggalan-Menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Panunggalan melakukan sosialisasi dan edukasi  kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi dan edukasi berlangsung di Pendopo Kantor Kepala Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kamis (02/06/2022).

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Panunggalan, Moch. Pujiyanto mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini sengaja diberikan kepada masyarakat agar paham menghadapi dan menjalani tatanan kehidupan baru harus mengikuti protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus Covid 19 yang saat ini dirasa sudah mulai menurun penyebarannya.

Covid-19 ini sudah menurun penyebarannya, tapi virus masih tetap ada, oleh sebab itu kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Jelas Kades Panunggalan.

Maka dari itu dalam sosialisasi tersebut Pemerintah Desa Panunggalan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti dan mentaati protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Kades Panunggalan juga menyampaikan, bahwa saat ini terjadi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) PAda Hewan Ternak Ruminansia. Untuk itu, dihimbau juga agar masyarakat pemilik ternak untuk hati-hati dan menjaga kebersihan kandang dan binatang ternaknya.

Sosialisasi dan edukasi yang diberikan ternyata disambut antusias oleh masyarakat. Dengan langkah itu pihaknya mengharapkan masyarakat semakin sadar untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan. Bahkan sosialisasi ini dapat menumbuhkan sikap solidaritas, gotong royong supaya covid 19 bisa diatasi, dengan demikian perekonomi kembali pulih san aktivitas. Masyarakat kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.