12 August 2022

SID-Panunggalan-Tahun 2021 telah berlalu, akan tetapi pandemi belum juga berakhir. Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah mengambil kebijakan bahwa setiap desa harus menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) dan penanganan Pandemi Covid-19.

Maka dari itu, pemerintah Desa Panunggalan melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Khusus dalam rangka Validasi, Finalisasi dan Penetapan Keluarga Miskin Penerima BLT-Dana Desa.

Musdes dibuka oleh Ketua BPD Dwi Sudarji, S.Pd.SD beserta anggota. Hadir pula Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT, dan Ketua RW.

Pada sambutannya Kepala Desa Panunggalan, Moch. Pujiyanto berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat. Tugas kita adalah mengawal calon penerima bantuan secara tepat. Akan tetapi bantuan sosial selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun. Dan kadang masyarakat sering memberikan tanggapan dan kritik mengenai hal tersebut tanpa memahami bahwa proses ini ada aturannya.

Lebih lanjut, Moch. Pujiyanto menyampaikan informasi Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2022, dimana Panunggalan mendapat kuota lebih dari 2000 bidang. Untuk itu warga dimohon untuk mendaftarkan tanah yang belum bersertifikat.

Musyawarah berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang menghasilkan persetujuan bahwa penerima BLT-Dana Desa Panunggalan sebanyak 167 KPM yang tersebar di 58 RT dan 4 RW.

Leave a Reply

Your email address will not be published.