Polres Grobogan Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Polres Grobogan Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75, Polres Grobogan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Salah satu lokasi yang digunakan vaksinasi untuk wilayah Kecamatan Pulokulon berada di Balai Desa Panunggalan pada hari ini, Senin (28/06/2021).

Kapolsek Panunggalan, Iptu I Ketut Sudiarta mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan dalam hal ini Puskesmas Pulokulon I.

“Jajaran Polres Grobogan dalam rangka Hari Bhayangkara sekaligus mendukung program 1 juta vaksin dari pemerintah menggelar kegiatan vaksinasi massal. Untuk kegiatan tingkat Polsek Panunggalan dipusatkan di Balai Desa Panunggalan bekerja sama dengan Puskesmas Pulokulon I” katanya, Senin (28/6).

Kapolsek Panunggalan, Iptu I Ketut Sudiarta menyebut, vaksinasi di Balai Desa Panunggalan ini diikuti oleh masyarakat umum yang bersedia divaksin. Iptu I Ketut Sudiarta menyampaikan, vaksinasi ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan  dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Jajaran Polsek Panunggalan memantau dan mensukseskan Program Vaksinasi Massal di Panunggalan, Pulokulon, Senin (28/06/2021)

Polsek Panunggalan berupaya keras agar kegiatan vaksinasi gratis bagi masyarakat umum. Untuk itu, jajaran Polsek Panunggalan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Desa wilayah Pulokulon agar mendata dan mengundang warga untuk mengikuti vaksinasi ini.

Camat Pulokulon, Sudarmoyo, S.Sos., M.H. turut hadir di Balai Desa Panunggalan

Pada kesempatan ini, Camat Pulokulon, Sudarmoyo, S.Sos., M.H. turut hadir di Balai Desa Panunggalan untuk melihat secara langsung kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75 ini.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, panitia betul-betul menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan peserta wajib mencuci tangan, serta diperiksa suhu badan dengan thermo gun dan disemprot disinfektan. Bahkan ruangan telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan.

Reporter : Nur Faizin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *