12 August 2022

SID.Panunggalan-Helikopter BNPB melakukan pendaratan darurat di Lapangan Sepak Bola Desa Panunggalan, Pulokulon, Grobogan. Helikopter ini mendarat darurat disebabkan Navigasi yang bermasalah dalam perjalanan dari Semarang menuju Surabaya.

“Dikarenakan Navigasi bermasalah, pilot putuskan untuk mendarat darurat di area Lapangan Sepak Bola Desa Panunggalan,” kata Anggota BNPB yang ikut dalam pesawat itu kepada wartawan, Rabu (16/06/2021).

Pesawat berkelir biru tua berlogo BNPB ini melakukan pendaratan darurat sekitar pukul 11.30 WIB. Pesawat tersebut awalnya berputar beberapa kali di atas pemukiman warga dan area persawahan dan akhirnya memutuskan mendarat di lapangan sepakbola Desa Panunggalan. Pilot Helikopter BNPB menyebut timnya hendak menuju Surabaya, Jawa Timur.

Pada peristiwa ini tim BNPB dan awak helikopter tidak ada yang mengalami cedera saat helikopter ini melakukan pendaratan darurat.

Kejadian ini juga sempat membuat warga sekitar heboh setelah melihat helikopter melakukan pendaratan darurat di dekat pemukiman mereka. Banyak warga yang berkumpul untuk selfi dan melihat lebih dekat helikopter tersebut.

Setelah Mapolsek Panunggalan menerima informasi dari Semarang terkait pendaratan darurat helikopter BNPB di  wilayah tugas Polsek Panunggalan, Kapolsek Panunggalan, Iptu I Ketut Sudiarta menerjunkan Petugas yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Aiptu R. Catur L, S.H agar segera bergerak ke TKP untuk melakukan pengecekan dan pengamanan.

Karena banyaknya warga yang ingin melihat lebih dekat helikopter dan berpotensi menimbulkan kerumunan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggota kepolisian Polsek Panunggalan mengamankan helikoper dengan memasang garis polisi.

“Agar warga tidak mendekat dan mencegah kerumunan, garis polisi dipasang” jelas Aiptu R. Catur

Selanjutnya seorang teknisi yang ikut dalam helikopter itu berkoordinasi dengan pihak terkait guna perbaikan dan untuk melanjutkan perjalanan. Hingga berita ini diterjunkan belum mendapatkan informasi lebih jelas tujuan perjalanan helikopter BNPB ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.