Rapat Pembahasan Pelaksanaan Lelang/Sewa Tanah Kas Desa

Panunggalan- Sudah menjadi agenda rutin Desa Panunggalan pada awal tahun akan melaksanakan Lelang/Sewa Bondo Deso / Kas Desa  yang merupakan pendapatan asli Desa Panunggalan. Untuk mensikapi pelaksanaan Lelang/Sewa Kas Desa, Pemerintah Desa Panunggalan dengan penerapan protokol kesehatan mengadakan rapat untuk mempersiapkan pelaksanaan Lelang/Sewa tahun 2021 kali ini. Rabu (17/03/2021).

Moch. Pujiyanto, Kepala Desa Panunggalan dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal, salah satu terkait Lelang/Sewa Tanah Bondo Desa atau Tanah Kas Desa sebagai sumber pendapatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa/APBdesa.

Sekretaris Desa Panunggalan, Ahmad Munthohar Pemimpin rapat menjelaskan mekanisme pelaksanaan Lelang/Sewa/sewa Tanah Kas Desa tahun 2021.

Sekdes Panunggalan menjelaskan bahwa Tanah Kas Desa Panunggalan pada tahun anggaran 2021 ini bisa dikatakan relatif berkurang karena adanya pengembangan karir dua perangkat desa menjabat Kepala Dusun pada bulan Januari 2021 masing-masing mendapatkan tambahan 1 hektar, dan menyiapkan tambahan tunjangan bagi dua jabatan perangkat desa yang akan diisi pada tahun 2021 ini seluas 4 hektar.

“Kita harus membentuk panitia Lelang/Sewa tahun ini, menentukann tanggal pelaksanaan Lelang/Sewa dan menentukan harga dasar Lelang/Sewa Tanah Kas Desa” ucap Ahmad Munthohar.

Diakhir rapat, Ahmad Munthohar menyampaikan hasil rapati, yaitu penetapan Panitia Lelang/Sewa Tanah Kas Desa yang selanjutnya akan diterbitkan Surat Keputusan Kepala Desa Panunggalan. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan Lelang/Sewa Tanah Kas Desa, pada forum rapat ini disetujui pada Kamis, 25 Maret 2021 mendatang.