Pembangunan Desa Tahun Anggaran Tahun 2020 Terealisasi Baik

Pelaksanaan pembangunana Desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan Tahun angaran 2020, seratus persen telah selesai direalisasikan

Pada hari Selasa (09/02/2021) di aula Kantor Desa, BPD Desa Panunggalan yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Panunggalan mengadakan musyawarah serah terima hasil pekerjaan dana Desa dan dana lainnya. Acara MDST ini di hadiri Camat Pulokulon yang diwakili oleh Kasi PMD Pulokulon, M. Kamal Abdul Nasir, Kasi tata Pemerintahan, Priyono.

Musyawarah Desa yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa ini, selain dihadiri oleh Camat Pulokulon, Musdes ini juga melibatkan Kepala Desa Panunggalan, Sekdes, Kaur, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta Ketua BPD, RT/RW, Linmas, PKK, Kader posyandu, tokoh pemuda dan lembaga masyarakat lainya.

Kasi PMD Pulokulon, M. Kamal Abdul Nasir yang hadir dalam Musyawarah Desa Serah Terima (MDST), dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan MDST di Desa Panunggalan yang di lakukan setiap tahun, pembangunan yang mengunakan DD (Dana Desa)  dan dana lainnya tahun anggaran 2020 selesai di kerjakan.

 “Saya berharap agar kepada masyarakat agar dapat menikmati dan turut menjaga hasil pembangunan yang telah di laksanakan dan memelihara hasil pembangunan.” tegasnya.

Kepala Desa Panunggalan, Moch. Pujiyanto dalam Sambutannya Menyampaikan Bahwa Pembangunan yang Bersumber  dari Dana Desa dan dana liannya baik Fisik dan Non Fisik Desa Panunggalan Tahun Anggaran 2020 Sudah selesai semua.

Lebih lanjut Kepala Desa Panunggalan berpesan agar masyarakat memelihara pembangunan fisik yang telah terbangun agar bermanfaat lebih lama.

Kami selaku Kepala Desa Panunggalan, berharap kepada masyarakat Dusun yang Mendapatkan Bangunan Fisik, Agar menjaga, merawat bangunan tersebut dengan Baik.”pesannya.

Pelaksanaan pembangunan Desa anggaran tahun 2020 secara rinci disampaikan oleh TPK Desa Panunggalan yang wakili oleh Sekretaris TPK, Puji Slamet. Adapun uraian pembangunan tersebut sebagai berikut :

Diakhir Musdes, BPD Desa Panunggalan melalui Dwi Sudarji, S.Pd.SD menyampaikan kepada peserta rapat apakah pembangunan yang dilaksanakan Desa Panunggalan bisa diterima?. Dengan melihat kondisi riil hasil pembangunan yang baik dan memenuhi ketentuan, peserta menyatakan menerima hasil pembangunan Desa Panunggalan.

Selanjutnya, TPK Desa Panunggalan, Puji Slamet menyerahkan laporan pelaksanaan pembangunan kepada Kepala Desa Panunggalan Moch. Pujiyanto yang selanjutnya, Kepala Desa menyerahkan kepada BPD Desa Panunggalan.