Bappeda Grobogan Live Streeming Musrenbang RKPD 2022

Panunggalan-Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) menyelenggarakan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan)  RKPD 2022 dalam rangka Penyusunan RKPD Kecamatan di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Grobogan.

Pada Senin (08/02/2021) Kecamatan Pulokulon sebagai Kecamatan Pertama terlibat langsung kegiatan tersebut. Musrenbang RKPD di Kecamatan Pulokulon dipimpin langsung oleh Camat Pulokulon, Sudarmoyo, S.Sos, M.H  dan  dan Kasi PMD Pulokulon, M. Kamal Abdul Nasir serta Pendamping Desa. Kegiatan Musrenbangcam Pulokulon ini melibatkan seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Pulokulon.

Forkompimcam Pulokulon dan Perwakilan Anggota DPRD Grobogan

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan yang berlangsung pada saat pandemi Covid-19 dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Musrenbang dan Musrenbangcam diselenggarakan dengan live streaming dan dialog melalui video conference.

Hadir pada Musrenbangcam Pulokulon tahun ini Forkompimcam Pulokulon serta Anggota DPRD Kabupaten Grobogan yang diwakili Oleh Bukhori, S.H dari Fraksi Demokrat dan Mansata Indah Maratona, M.Si, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Camat Pulokulon, Sudarmoyo, S.Sos, M.H. Dalam sambutan pembukaannya

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Pulokulon, Sudarmoyo, S.Sos, M.H. Dalam sambutan pembukaannya, Ia menyampaikan pentingnya musyawarah ini untuk membahas dan menyusun perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan berdasarkan DURK yang telah disusun oleh Pemerintah Desa.

“Usulan-usulan desa yang telah disampaikan, pada hari ini kita susun skala prioritas yang selanjutnya kita sampaikan ke Pemerintah Daerah. Terkait realisasi usulan menjadi wewenang Pemkab Grobogan.” Jelas Sudarmoyo.

Anggota DPRD Grobogan Fraksi Demokrat, Bukhori, S.H saat memberikan sambutan

Anggota DPRD Grobogan, Bukhori meyakinkan kepada para Kepala Desa bahwa semua program usulan pembangunan desa yang tersusun pada DURK Desa akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah dan dikawal oleh DPRD Grobogan.

“Silahkan program pembangunan desa diusulkan, kami anggota dewan akan mengawal dan menindaklanjuti bersama Bupati Grobogan.”papar Bukhori saat sambutan mewakili anggota dewan DPRD Grobogan.

Kasi PMD Pulokulon, M. Kamal Abdul Nasir Sambutan Panitia Kegiatan

Diparuh waktu yang tersedia, Pendamping Desa memaparkan program usulan berdasarkan tiga rumpun, yakni Prasarana Wilayah, Sosial Budaya  dan Ekonomi. Di masing-masing rumpun, M. Kamal Abdul Nasir mempersilahkan Kepala Desa untuk menyampaikan prioritas usulan, perbaikan maupun usulan tambahan. Beberapa Desa seperti Pojok, Mlowokarangtalun dan Jatiharjo diberikan waktu interaktif terkait hal tersebut.