Bermodal Receh, Anak Muda ini Mulai Rintis Usaha

Bermodal Receh, Anak Muda ini Mulai Rintis Usaha
Mujiburrohman salah satu Wirausaha muda asal Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan yang gigih merintis usaha. Wirausaha muda yang genap berusia 24 tahun pada Minggu (24/01/2021) mendatang ini merupakan pemilik dari MUJIBUR STORE (MS) yang bergerak di bidang fashion. Dengan usaha itu, ia mampu sukses mendulang pundi-pundi rupiah dimasa mudanya.

Ketika ditemui Perangkat Desa Panunggalan, Nur Faizin, Mujibur panggilan akrabnya bercerita bahwa Niat awal berbisnis muncul saat diakhir ia menyelesaikan pendidikan sarjananya. Dengan niat ingin mandiri dan tidak ingin membebani orang tuanya yang saat ini sudah berusia senja, ia bertekad untuk membuka usaha. Usaha yang ia jalankan diawali dari nol. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa usaha yang dirintisnya saat itu sebesar Rp 250.000.

“Dengan modal Rp 250.000 saya mulai merintis usaha ini.” terangnya

Saat gelar barang dagangan di jalan raya Kudus-Colo

Dengan dana tersebut, Mujibur manfaatkan untuk belanja beberapa potong pakaian dari konveksi untuk awal buka usahanya. Saat itu awal mula buka dasaran di sepanjang jalan raya Kudus-Colo tepatnya di Desa Panjang, Kecamatan Bae.

Omset meningkat dengan kiat dan strategi pemasaran yang tepat

Berbekal pengalaman jualan pakaian di pinggir jalan itu, kemudian ia berinisiatif mengembangkan usahanya dengan membuka lapak di rumah orang tuanya yang berlokasi di jalan raya Danyang-Kuwu KM. 20 Desa Panunggalan (Sebelah Selatan Masjid Jami’ Baitul Muttaqin Panunggalan). Tak disangka, dengan membuka lapak penjualan pakaian di depan rumah tersebut omzet penjualan MUJIBUR STORE meningkat tajam.

“Meski dengan modal kecil, saya tetap optimis bahwa usaha ini akan terus meningkat” terang anak bungsu dari lima bersaudara ini.

“Selain menggelar barang dagangan di lapak depan rumah, Saya juga memanfaatkan Medsos dan Marketplace untuk berjualan Online” pungkas Mujib saat ditanya kiat-kiat pemasaran dan penjualan usaha pakaian yang ia dijalankan. (Nur Faizin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *