BST Kemensos Tahap X (Januari 2021 ) dicairkan

BST Kemensos Tahap X (Januari 2021 ) dicairkan

Media Informasi Desa-Pencairan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap X atau bulan Januari di Kabupaten Grobogan akan dicairkan mulai Selasa (12/01/2021) hinga Sabtu (16/01/2021) mendatang.

Hal tersebut berdasarkan Surat dari Sekretariat Daerah Grobogan Nomor 460/50/2021 pada tanggal 8 Januari 2021 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan Dr. Ir. Moh Sumarsono, M.Si.

Dalam surat Sekretariat Daerah Kabupaten Grobogan tersebut menyebutkan bahwa PT. Pos Indonesia (Persero) Purwodadi akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 38.271 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 19 Kecamatan di Kabupaten Grobogan masing-masing Rp 300.000 /KPM.

Untuk Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon, mencairan akan dilaksanakan pada hari Rabu (13/01/2021) mulai pukul 12.30 WIB-14.00 WIB. Pemerintah Desa Panunggalan berharap agar KPM untuk hadir 15 menit sebelum pelaksanaan pencairan.

CEK DATA PKM PANUNGGALAN : LIHAT DISINI

Lebih lanjut disebutkan dalam surat tersebut, bahwa mekanisme penyaluran oleh PT. Pos Indonesia (Persero) di Balai Desa/Kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, pernyaluran ini tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni setiap petuagas dan KPM wajib mengenakan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan jaga jarak fisik (physical distancing).

Program Bantuan Sosial Tunai (Tunai) dari Kementerian Sosial ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda. Dengan bantuan ini, pemerintah berharap mampu membantu masyarakat untuk mengamankan perekonomian masyarakat.

Reporter : NUR FAIZIN

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *