Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan Gelar Reses di Desa Panunggalan

Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan Gelar Reses di Desa Panunggalan

Anggota Komisi C,  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan menggelar Reses di Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan Reses dimulai pada pukul 13.00 WIB yang dihadiri oleh perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan kelompok tani setempat. Meski demikian, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Pada kesempatan ini, Abang Baginda banyak menyampaikan kegiatannya sebagai wakil rakyat dan menjelaskan perbankan terkait kredit serta peningkatan dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDEsa) agar lebih berkembang dan dapat meningkatan perekonomian desa. Selain itu, Abang Baginda juga mempersilahkan kepada masyarakat pelaku UKM untuk mengakses permodalan ke Bank BUMD untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi ini.

Beberapa usulan yang disampaikan masyarakat pada kegiatan ini, terfokus pada perbaikan infrastruktur, kelangkaan pupuk dan permasalahan kekurangan air di Desa Panunggalan pada khususnya, dan Kecamatan Pulokulon pada umumnya.

“Jangan lelah berinovasi, terus berkarya. Jika kesulitan modal usaha, silahkan ajukan kredit modal ke Bank Pemerintah”, Pesan Abang Baginda berikan motivasi.

Lebih lanjut, Abang Baginda menyampaikan bahwa Penerima Banpres UKM dan Bantuan Sosial terdampak Covid-19 untuk Kabupaten Grobogan terbanyak di Jawa Tengah.

Diakhir kegiatan ini, Abang Baginda menyampaikan akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menampung dan menindaklanjuti usulan dan aspirasi masyarakat di Kabupaten Grobogan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *