Warga Disabilitas Terima Bansos

Warga Disabilitas Terima Bansos

Kamis, 13 Agustus 2020 Pemerintah Desa Panunggalan melaksanakan Penyerahan Bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada Penyandang Disabilitas Terdampak Covid-19 yang didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Grobogan berlangsung dengan lancar. Selanjutnya Kepala Desa memerintahkan Kepala Seksi Pelayanan, Bambang Tri Mulyanto untuk melakukan penyerahan bantuan tersebut kepada warga penerima.

Bantuan Sosial Sembako yang serahkan kepada Penyandang Disabilitas yang terdampak Covid-19 sesuai dengan Surat Keputusan Pejabat pembuatan Komitmen Direktorat rehabilitasi Penyandang Disabilitas Nomor 593 Tahun 2020 tanggal 23 Juli 2020 sebanyak 22 Orang. Bantuan sosial sembako diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari penyandang disabilitas terdampak Covid-19 di wilayah Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon.

“Kami telah mendata dan melaporkan waga penyandang disabilitas di Desa Panunggalan, namun Bantuan yang tersedia belum menyentuh semua” tegas Kasi Pelayanan kepada reporter. Kedepan berharap kepada Kementerian Sosia agar bantuan sosial tersebut dapat direalisasikan sesuai pelaporan dan pengajuan desa, sehingga di tingkat desa tidak ada beban moral kepada warga penyandang disabilitas yang belum dapat menerima bantuan tersebut, tambahnya penuh semangat saat dikomplain oleh warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *