SID Panunggalan- Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan sensus penduduk secara online atau daring mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020. BPS meminta seluruh masyarakat Warga Negara Indonesia berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus tersebut. Untuk itu penting sekali masyarakat melakukan cek data kependudukaan melalui Sensus Penduduk Online ini dengan menggunakan NIK dan Nomor KK sebagai kunci pencarian data dalam database kependudukan.  

Jika data yang anda masukkan telah terdata pada database, maka akan tampil pesan sebagai berikut :

Tetapi jika data yang anda masukkan salah atau belum terdata, maka akan muncul kalimat pesan sebagi berikut :

Melalui laman https://sensus.bps.go.id/ Badan Pusat Statistik menyediakan fasilitas cek keberadaan data kependudukan masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk memeriksa keberadaan seseorang di dalam database. Ini akan menentukan apakah yang bersangkutan dapat berpartisipasi di Sensus Penduduk Online atau tidak.

Untuk memudahkan warga masyarakat Desa Panunggalan berikut Form Pengecekan data kependudukan, dengan cara ketik NIK  pada kotak isian NIK, dan ketik Nomor KK pada kotak isian KK, kemudian ketik Kode Captcha, kemudian Klik Tombol Cek Keberadaan