Malam Hari, Gedung SDN Panunggalan 02 Terbakar

Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Grobogan di Jalan Raya Danyang-Kuwu Desa Panunggalan RT 05 RW 02 terbakar, Kamis (24/12/2020).

Sekira pukul 19.00 WIB, Kebakaran itu menghanguskan seisi gedung hingga meruntuhkan plafon. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu karena saat kejadian pada malam hari.

Kebakaran gedung SDN 02 Panunggalan itu kini ditangani petugas Polsek Panunggalan. Petugas Satpol PP Pulokulon, Suprayitno, Suparyadi Babinsa Panunggalan telah melaporkan kejadian kebakaran ini.

Ketua RT 05 RW 02, Imam Safi’i  salah satu saksi menuturkan bahwa kebakaran sekira pukul 19.00 WIB mulai diketahuinya.

Imam Safi’I dibantu warga secara bergotong royong memadamkan kobaran api, beruntung saat ini air cukup tersedia  di sekolah sehingga kobaran api bisa hentikan sebelum pemadam kebakaran tiba.

“Saat waktu sholat Isya’ terdengar reruntuhan, setelah diperiksa ternyata gedung SD terjadi kebakaran”. terangnya.

Sekira pukul 19.30 WIB, Petugas Pemadam Kebakaran Pos Wirosari menerima laporan kejadian itu tiba di lokasi. 2 (dua unit armada dikerahkan untuk menjinakkan api. Tidak membutuhkan waktu lama, api dapat ditaklukkan.

Crubus, S.Pd, M.M, Kepala sekolah menerangkan bahwa sumber api berasal dari ruang Kantor Sekolah. Berkas-berkas penting sekolah musnah hangus terbakar.

“Buku Raport, Buku Induk dan berkas-berkas Sekolah lainnya musnah. Semua data penting sekolah hangus terbakar. Api sudah meluas hingga ruang sebelah, tapi tidak separah ruang kantor” ungkapnya, Kamis (24/12/2020).

Ketua Korwilcam Pulokulon, Mudjiono, S.Pd, M.M gerak cepat datang lokasi setelah menerima laporan kejadian kebakaran Gedung SD. Disusul Sri Indarti, S.Pd. MM dan Agus Suprapto, S.Pd. M.M, keduanya bertempat tinggal di Desa Panunggalan.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, tapi dugaan sementara api berasal dari korseleting listrik yang berasal dari perangkat elektronik yang ada di ruang kantor.

Reporter : Nur Faizin