Pembagian Sembako Bansos APBD Provinsi Jawa Tengah Tahap I

SID-Panunggalan | Dimulai pagi hari pukul 09.00 WIB, hri ini Rabu, 10 Juni 2020 Penerima Bantuan Sosial Sembako sumber APBD Provinsi Jawa Tengah Tahap I untuk masyarakat Desa Panunggalan yang terdampak virus korona (Covid-19) sebanyak 300 an KK mulai berdatangan, masing-masing penerima mendapatkan sembako dari Dinas Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Grobogan. Bantuan itu bagikan melalui PT. Pos Indonesia di Aula kantor Desa Panunggalan.

Sebelum dibuka Pembagian bantuan, Kepala Desa Panunggalan Moch Pujiyanto menyampaikan bahwa pembagian bantuan dijadwal waktu secara bertahap masing-masing Dusun supaya tidak terjadi penumpukan / kerumunan warga. ”Hari ini, tahap pertama warga yang menerima bantuan sebanyak 335 KK, selebihnya pada tahap berikutnya.” terangnya. Hal itu dibenarkan oleh Pegawai Dinas Kabupaten Grobogan Ibu Marlina, SE karena di hari sebelumnya terdapat beberapa desa saat pembagian terjadi kerumunan warga dan bahkan terkesan semrawut disebabkan pengaturan pembaagian yang kurang tepat. Tak lupa Kepala Desa berpesan agar warga penerima bantuan saat pengambilan harus menggunakan masker dan tidak berjabat tangan karena masih kondisi Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pulokulon.

Pengambilan bantuan ini agar tidak terjadi penumpukan antrian disediakan beberapa petugas pembagi dari PT. Pos Indonesia. Antrian pembagian disesuaikan dengan nomor undangan penerima bantuan. Setelah dipanggil, warga menyerahkan foto kopi KTP dan KK kepada petugas  untuk dilakkan pengecekan identitas penerima, selanjutnya menandatanganan penerimaan bantuan. (Reporter : Tim SID Panunggalan)