Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Senin, 18 Mei 2020 sebanyak 368 KPM warga Panunggalan yang ditetapkan  sebagai PKM telah diundang untuk menerima kartu KKS (Bansos Sembako Perluasa Kemensos) di Aula Pertemuan Kantor Desa Panunggalan. Besar bantuan sosial (bansos) yang diterima oleh KPM adalah sebesar Rp200.000 per bulan, dan yang akan dicairkan adalah untuk bulan April dan Mei. Dari besar bansos yang diterima itu akan dicairkan dalam bentuk sembako, yang dapat diambil di agen-agen e-warung yang sudah ditetapkan oleh Bank Rakyat Indonesia  (BRI).

Sebelum penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera dilakukan, Kepala Desa Panunggalan meminta masyarakat agar disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah. Mbah Yanto paanggilan akrabnya juga meminta masyarakat penerima bantuan untuk mengucapkan syukur atas bantuan yang sudah diperoleh, serta tidak lupa berdo’a untuk keselamatan, kesehatan diri serta lingkungan dan memohon ampun kepada Yang Maha Kuasa.

“Saya merasa bahagia bantuan sosial sembako perluasan yang ditunggu-tunggu ini, hari ini dapat diserahkan dan selanjutnya untuk dicairkan berupa sembako di agen-agen e-waroeng yang telah ditunjuk BRI di wilayah Desa Panunggalan, mohon masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan sosial ini,” kata Moch. Pujiyanto. (Reporter : Bang Jin)