Pencairan BST Kemensos Tahap I Berlangsung Lancar

Minggu, 17/05/2020 – Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat Desa Panunggalan yang terdampak virus korona (Covid-19) sebanyak 201 KK, masing-masing orang senilai Rp 600 ribu selama 3 (tiga) bulan dari Kementerian Sosial. Bantuan itu dicairkan melalui PT Pos Indonesia Cabang Kuwu di Aula kantor Desa Panunggalan.

Sebelum dibuka pencairan BST, Kepala Desa Panunggalan Moch Pujiyanto menyampaikan bahwa penyerahan diberikan secara bertahap. Supaya tidak terjadi penumpukan orang. ”Hari ini, tahap pertama warga yang menerima bantuan sebanyak 147 warga, selebihnya pada tahap berikutnya,” terangnya. Tak lupa Kepala Desa berpesan agar warga yang hadir saat pencairan harus menggunakan masker dan tidak berjabat tangan.

Pengambilan BST, agar tidak terjadi kerumunan disediakan 3 Loket juru bayar / pencairan. Antrian pencairan disesuaikan dengan noor undangan penerima bantuan. Setelah dipanggil, warga menyerahkan KTP dan KK Asli kepada petugas  untuk dilakkan pengecekan, selanjutnya menandatanganan penerimaan dana. Selain penandatanganan terima dan, petugas juga mengambil gambar penerima sebagai pelaporan. (Reporter : Bang Jin)