Mari Putus Penyebaran Covid-19

Demi memutus rantai penyebaran virus corona, Kantor Desa Panunggalan Kecamatan mulai menerapkan upaya preventif. Selain penyemprotan cairan disinfektan dan menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan, kantor Desa Panunggalan juga menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat yang ingin mengakses pelayanan di Desa Panunggalan.

Perlu diingat bahwa tangan memang yang paling sering menyentuh muka yang merupakan jalan masuk virus dari mulut, hidung dan mata kedalam tubuh manusia. Virus corona (Covid-19) yang telah menjadi sorotan utama seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan dunia membuat berbagai kalangan semakin sadar dan gencar melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan yang berujung untuk kesehatan diri. Salah satu cara yang diyakini dapat bekerja secara efektif mencegah penularan virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Masyarakat Desa Panunggalan yang mengakses pelayanan ke kantor Desa Panunggalan telah kami wajibkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah kami sediakan sebelum mereka masuk ke Ruang Terpadu Pelayanan. Karena kita tahu bersama, bahwa cuci tangan dengan sabun lebih efektif untuk membunuh bakteri dan virus di tangan,” ujar Kepala Desa Panunggalan, Moch. Pujiyanto.

Pak Lurah Yanto panggilan akrabnya berharap dengan penyediaan sarana pencegahan Virus Covid-19 yangg telah disediak oleh Pemerintah Desa Panunggalan, tentunya dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri dan kesehatan, mulai dari hal yang sederhana dan terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan

“Dengan adanya fasilitas yang telah kami sediakan, diharapkan seluruh masyarakat yang datng ke kantor Desa Panunggalan dapat mematuhi protokol pencegahan virus corona yang telah kami terapkan di sini dan mengoptimalkan langkah tersebut sebagai upaya bersama-sama mencegah penyebarluasan virus Covid-19,” imbuhnya dengan penuh semangat.